Akhirnya, brand makeup kecintaan wanita Indonesia, Wardah, kembali meluncurkan hasil inovasi makeup barunya beberapa waktu lalu. Lini makeup Wardah kali ini super cantik dan mewah. Namanya Wardah InstaPerfect. Produk yang diluncurkan ada cushion, lip paint, dan stick blush yang semuanya merupakan produk makeup kekinian. Walaupun sebenernya sedikit terlambat menurutku, karena cushion sudah jadi trend sejak jauh-jauh hari. Tapi semoga produk Wardah InstaPerfect ini jadi trendsetter dan menginspirasi produk lokal lain untuk bikin cushion dengan harga terjangkau dan kualitas bagus hihihi.

Nah, kali ini aku bakal bahas salah satu produk yang lagi hype dan dicari banyak orang. Produk ini setauku belum banyak dijual di pasaran, jadi agak susah nyarinya. Dari judulnya, udah pasti tau dong apa produk yang bakal direview sekarang. Yap, it's InstaPerfect Mattesetter Lip Matte Paint. Percayalah, produk ini ternyata lebih bagus dari pendahulunya, Exclusive Matte Lip Cream. 



Packaging

Wardah nggak main-main nih untuk lini makeup yang satu ini. Untuk kamu penggemar nuansa rosegold untuk feeds Instagram, kamu pasti terpesona sama packaging lip paint ini. InstaPerfect lip matte paint ini dikemas dalam sebuah box bernuansa rosegold yang cantik banget. Eits, bukan cuma rosegold. Box-nya hologram! Yesss, hologram. Jadi kalau kena cahaya, akan ada beberapa warna yang terlihat kayak hijau dan biru. Seriously, ini cantik banget! Parah!

Di kemasan luarnya ini, ada keterangan bahan-bahan yang dipakai untuk membuat lip paint ini, nama dan alamat perusahaan produsen lip paint, dan keterangan shade di bagian atasnya. Yang menarik, di salah satu sisi kotak ada kata-kata yang berbunyi: "One Swipe Perfection . Lavish Matte Trendsetter", yang aku kira itu adalah klaimnya. 

Yap, begitulah kira-kira kemasan luarnya.



Sekarang masuk ke kemasan dalam, yang juga cukup unik dan berkelas menurutku. Kemasannya berbentuk tube kotak yang mengingatkan kita sama tampilan Wardah Wondershine, berisikan lip paint sebanyak 5.5 gram. Bedanya, botol lip paint ini lebih kokoh, terkesan bulky padahal luar biasa enteng. Desain tube-nya menarik, dibuat seakan botolnya terbuat dari kaca karena desain frosted glass-nya. Padahal tube-nya terbuat dari plastik transparan. Bagian tutupnya juga bernuansa rosegold. Ngga ada keterangan papun pada botolnya. Hanya ada tulisan Wardah Instaperfect di bagian depan dan keterangan shade di bagian bawah botol. 




Aplikator

Layaknya lip cream, lip paint ini punya aplikator berbentuk kuas kecil. Aplikator ini nyambung dengan bagian tutup dan lebih pendek dari lip cream Wardah. Menurutku mengelluarkan aplikatornya nggak semudah ngeluarin aplikator lip cream, karena leher botolnya agak sempit dan ketat. Desainnya bagus sih, karena bertujuan agar produknya nggak berantakan. Balik lagi ke aplikator, bentuk kuasnya nggak kecil, tapi tebal dan agak besar. Kontras banget dengan batangnya yang pendek dan kecil. Tapi, keuntungan dari kuasnya sendiri adalah mampu mengantarkan produknya dengan baik ke bibir. 




Performa dan Formula

Untuk formulanya sendiri, jujur aja aku sedikit impressed. Bayanganku, lip paint Wardah ini akan sama aja rasanya kayak lip creamnya, berat dan bikin bibir kering. Walaupun konsistensi teksturnya sama seperti lip cream Wardah, formula lip paint Wardah ini ternyata nggak berat seperti yang aku bayangkan. Pas diaplikasikan ke bibir, teksturnya jadi lebih ringan, lebih lembut, dan hasilnya hampir sama kayak lip tint, sheer dan nggak terlalu matte.

Untuk shade-nya sendiri, aku pilih shade 02 Dear. Sedikit penjelasan warna, shade 02 Dear ini punya warna pink dengan sedikit tint brown. Warnanya menyerupai warna mauve, tapi nggak gelap pas diaplikasikan ke bibir. Di bibirku yang agak gelap, warnanya menyerupai warna bibir sehat. Klaimnya terbukti benar. Dalam satu kali swipe, lip paint ini udah menutup seluruh bibir dengan sempurna. 



Seperti yang aku bilang sebelumnya, lip paint ini bisa menjelma jadi lip tint. Meskipun teksturnya nggak secair lip tint, tapi hasilnya yang sheer dan nggak terlalu matte ini bisa banget untuk membuat ombre lips. Untuk ketahanannya sendiri, lip paint ini cukup tahan lama. Pas dibersihkan pun lumayan susah kalau nggak menggunakan lip remover. 


Kesimpulannya, Wardah InstaPerfect Mattesetter Lip Matte Paint ini bagus banget. Dari packaging, formula, dan performa, Wardah nggak tanggung-tanggung. Produk ini bisa jadi sebuah trendsetter, seperti lip creamnya. Kekurangan lainnya yaitu harganya yang lumayan mahal. Wardah menjual Lip Paint ini dengan harga Rp 89.000. Menurutku sih mahal, gimana menurutmu?