Hi!

Siapa disini yang masih memandang batik dengan kesan “kuno”? Image batik yang orang-orang awam sering anggep cuma kain buat mbok-mbok, or buat kain gendong bayi udah gak berlaku lagi sekarang. Sekarang, sudah ada berbagai macam jenis batik modern yang tersedia di pasaran. Mulai dari batik dengan model baju Sabrina, atau rok batik yang bisa langsung dipakai, sampai scarf batik dengan berbagai pilihan warna cerah.
Batik sendiri menurut saya, merupakan salah satu ciri khas dari bangsa Indonesia. Dengan berbagai macam motif dari seluruh penjuru Indonesia, setiap daerah sendiri mempunyai motif batik yang unik. Misal, salah satu favorit saya adalah motif batik Megamendung yang berbentuk seperti awan-awan. Kali ini saya akan membahas soal trend fashion item yang terbuat dari batik, yang pastinya gak kalah kece dari fashion item-nya brand luar negeri.

1. Scarf Batik



instagram.com/batikkerisindo
Kamu gak terlalu suka fashion item dengan motif penuh, tapi kamu kepengen banget pake batik? Kamu cukup pake scarf batik untuk mempercantik penampilan kamu. Motif dari batik akan menambah kesan elegan dalam penampilan kamu. You have to try this one.

2. Kemeja Batik


instagram.com/batikkerisindo
Kata siapa kemeja batik terlalu formal? Kamu masih bisa memadupadankan kemeja batik dengan jeans kesayangan kamu kok! Kamu jadi bisa tetap punya style sendiri, sambil memperkenalkan batik sebagai ciri khas bangsa Indonesia.

3. Dress Batik


instagram.com/batikkerisindo
As I said before, Batik sudah mengalami perkembangan. Kamu bisa tetap tampil girly, sekaligus elegan dengan dress Batik. Pilihan warna dari batik sendiri sekarang lebih beragam, malah cenderung lebih banyak warna-warna cerah yang bisa membantu membangun energi positif dalam mengawali hari. Sudah semakin banyak model dress-dress batik yang bisa kamu pilih sesuai dengan style favorit kamu.

4. Outer Batik


instagram.com/batikkerisindo
This one is my most favorite fashion item! Karena pemakaian nya yang simple, juga gak kalah menarik dari kemeja-kemeja Batik lainnya. Dan serunya, kamu bisa memadupadankan outer Batik ini dengan pakaian-pakaian favorit kamu yang lainnya. Jadi, sama seperti scarf Batik diatas. Jika kamu lebih suka memadupadankan apa yang kamu pakai, kamu bisa pilih outer Batik sebagai pilihan kamu.

*PS: Batik sudah mendunia lho.

Gimana? Masih malu-malu untuk pakai Batik?



Semoga bermanfaat ya, ciao!