Hola again everyone!


Pasca lebaran, share cerita mudik sampe liburan lebaran bareng keluarga yuk!

Biasanya, apa saja sih yang kamu persiapkan menjelang libur lebaran? Nah berikut ini kita list yuk apa aja yang harus disiapkan supaya perjalanan mudik atau liburan kamu lancar jaya.

Yang pertama, pastinya tiket mudik sudah harus disiapkan dari jauh-jauh hari ya supaya gak kehabisan. Atau untuk kamu yang gak mudik, pasti memanfaatkan momen libur lebaran dengan liburan ke kota-kota seru di Indonesia. Tiket jadi nomor 1 karena kalian gak akan bisa pergi kemana-mana kalo kehabisan tiket. Nah belum lagi, untuk yang liburan-non-kampung-halaman harus siapin hotel nih, karena gak pergi ke tempat sanak saudara hehe. Lagi-lagi, kamu harus persiapkan itu semua dari jauh-jauh hari. Karena kalo gak kehabisan yaaa harganya bisa berlipat-lipat dari harga aslinya.

Kedua, perhitungkan budget. Berapa lama liburan, budget tiket pulang-pergi, konsumsi, dll. Biasanya ada tambahan biaya tak terduga selama perjalanan. Jadi perlu disiapin juga budget dengan ‘label’ biaya tak terduga.

Ketiga, ini penting banget. Kesehatan. Inisih dijaga jauh-jauh dari hari keberangkatan liburan ya. Jangan sampe kecapekan kerja, akhirnya pas hari H drop dan gakjadi pergi. Atau malam sebelum berangkat liburan, makan yang pedas-pedas. Besoknya, alamat stay berjam-jam di toilet. Liburan juga jadi gak nyaman kan?

Keempat, barang bawaan. Ingatlah bahwa sejatinya, barang bawaan kita akan beranak pinak setelah balik dari liburan. Jadi untuk berangkat liburan ya, bawa seperlunya saja. Karena nantinya pasti bobot bawaan akan ditambah dengan oleh-oleh khas daerah dan pakaian kotor. Lagipula, kalo bawa banyak-banyak juga kalian akan repot sendiri angkut sana-sini. Belum lagi kalo ada salah satu bawaan yang tertinggal. DUH!

Yang terakhir, yang kelima adalah persiapan mental menghadapi pasca liburan. Iya, mental. Kalo kalian boros-boros selama liburan, kalo kalian mengeluarkan banyak biaya tak terduga, dan kalo-kalo yang lainnya. Shock karena banyak banget uang yang sudah dikeluarkan. Tapi tenang, untuk mencegah situasi shock seperti ini, langkah pertama yang perlu diambil adalah Tarik nafas dalam-dalam. Tenangkan diri, lalu download aplikasi Shopback.

Kok?...........................................

Iya karena di Shopback, kamu bisa dapet cashback dari pembelian tiket-tiket liburan kamu. Gak cuma itu, kamu juga bisa dapetin cashback dari pemesanan hotel, jasa ojek online, bahkan pembelian pulsa. Kalo kamu butuh sesuatu untuk dibeli juga bisa dapet cashback, karena merchant Shopback udah banyak banget dan ini termasuk penyedia pasar online. Akhirnya ada aplikasi yang sebegitu pengertianenya di era serba konsumtif ini. Jadi gak perlu khawatir lagi overbudget kalo liburan. Karena semuanya bisa di cashback-in di Shopback. Seru banget kan?

Jangan lupa buat ikutin Shopback di social media kamu untuk tau promo-promo menarik lainnya ya!

Facebook : facebook.com/ShopBackIndonesia
Instagram : instagram.com/shopbackid
LINE  : @shopbackindonesia
Twitter  : twitter.com/shopbackid
Google+  : plus.google.com/+ShopbackId


Semoga bermanfaat, ciao!