Hola!

Akhir-akhir ini sering banget dapet kabar baik dari para sahabat. Ada yang mau lamaran, banyak yang tunangan, nikah, sampe ada yang ngabarin kalo baru aja dikasih kesempatan berharga untuk mengandung. Mikir-mikir, jadi mereka pasti lagi ada di posisi yang sedang “riweuh-riweuh”-nya. Mikir budget untuk acara lamaran, acara nikahan, bahkan untuk calon ibu, mikirin biaya persalinan juga dan perlengkapan si calon bayik.

Ya, meskipun kodrat nya lelaki yang bekerja mencari uang dan perempuan udah gak perlu ikut pusing. Tapi pastinya perempuan juga punya sifat bawaan ikutan “ribet” ngurus ini itu. Harus pinter-pinter mengatur keuangan supaya gak over budget, ngatur supaya (kalo bisa) masih ada sisa uang yang bisa ditabung untuk keperluan kedepannya.

Misal yang mau lamaran, bisa menghemat supaya bisa nambah-nambahin budget pas nikah nanti. Atau yang menikah, hemat untuk bisa honeymoon ke tempat impian. Atau ada lagi, memilih acara yang sederhana, demi nabung untuk beli rumah impian atau untuk tabungan masa depan.

Kalo dipikir lagi sih, menjadi seorang perempuan berarti juga harus bisa menjadi manager yang baik. Baik dalam artian bisa mengatur segala aspek. Mulai dari mengatur waktu, tenaga, keuangan, hingga mengatur keseluruhan anggota keluarganya nanti.

Dari jobdesk perempuan diatas, kira-kira mana yang paling sulit di-manage?

Waktu kah?

Tenaga kah?

Isi kepala anggota keluarga kah? Well, untuk isi kepala keluarga, waktu dan tenaga mungkin hanya akan dirasakan oleh perempuan yang sudah menikah. Jadi mari kita bahas kemampuan memanage yang umumnya semua perempuan harus punya. Yaitu……………………………….. UANG.



Hai wanita-wanita diluaran sana, kamu-kamu pasti sudah terlatih untuk bisa mengatur uang dengan sedemikian rupa. Dari zaman sekolah dan kuliah ngatur uang jajan, hemat-hemat supaya bisa kumpulin uang untuk liburan bareng teman-teman. Terus waktu udah kerja, hemat-hemat supaya bisa beliin pacar kado, atau buat beli make-up tools. Hayo ngaku. Jadi sebenernya kita-kita ini sudah dibekali keterampilan dalam mengatur keuangan ya. So, let’s say “managing” isn’t skill. But it’s talent. Jadi ya harus diasah terus dengan tak pernah lelah mencari-cari sesuatu yang bisa membuat kita lebih hemat lagi dan lagi.

Nah, di era digital ini kita disuguhkan dengan berbagai macam inovasi dari segara penjuru. Mereka berlomba-lomba untuk bisa “dibeli”. Dampaknya? Sejauh ini sih, cukup positif ya. Karena balik lagi ke topik awal, kita bisa berhemat dengan adanya promosi-promosi dari mereka yang ingin “dibeli”.

Misalkan aja, ojek online. Ada cukup banyak penyedia jasa ojek online. Berlomba-lomba memberikan promo supaya bisa jadi pilihan utama customer. Ya efeknya kita jadi kecipratan promo, bisa pilih mana yang paling menguntungkan. Seru bukan? Biasanya harus jauh-jauh jalan ke pangkalan ojek, nawar harga ojek biasa yang cukup gak wajar. Kini tinggal duduk manis di teras rumah, pilah-pilih mana ojek online yang paling murah.

Sama juga dengan hal berbelanja. Udah banyak banget penyedia lapak berjualan online. Siapa aja bisa jualan dan berbelanja online. Sekali lagi, kita dimudahkan dengan system belanja online. Karena, kita cukup bayar ongkos kirim aja, gak perlu lagi bayar ongkos taksi ke pusat perbelanjaan. Gak perlu ada uang keluar buat jajan ini itu. Berarti? Kita sudah melakukan penghematan sekali lagi. Belum lagi jika biasanya penyedia jasa berbelanja online memberi promo-promo seperti gratis ongkir. Penghematan lagi.

Nah, baru-baru ini tau sebuah aplikasi berbelanja online yang super keren banget. Namanya Shopback. Shopback sendiri udah bekerja sama dengan berbagai macam merchant. Ada banyak banget yang udah gabung jadi merchant nya Shopback. Mulai dari penyedia jasa ojek online yang kita pakai setiap hari, penyedia pulsa, penyedia kebutuhan travelling seperti tiket pesawat atau kereta & hotel, sampai penyedia lapak belanja online!

Kalo cuma itu aja sih, mungkin biasa ya. Tapi di Shopback, tiap kamu transaksi kamu bakalan dapet cashback yang bisa kamu cairkan ke rekening pribadi kamu! Bayangin berapa banyak penghematan yang bakal kamu dapetin tiap kamu belanja online. Atau penghematan tiap kamu pesen ojek online yang-setiap-harinya-pasti-kamu-pesen. Seru kan? Momen nya pas banget nih sama momen penghematan besar-besaran pasca lebaran.

Dan juga, untuk kamu calon istri-istri idaman. Kamu bisa latihan mengatur keuangan keluarga dari sekarang dengan Shopback ini. Atau untuk kamu yang sedang sama-sama menabung untuk acara lamaran, tunangan, atau nikahan, Shopback ini recommended banget untuk memangkas anggaran supaya bisa dialokasikan ke pengeluaran lainnya. Menarik bukan?



Ohiya, jangan lupa gabung di komunitas Shopback untuk tau promo-promo menarik lainnya dari merchant-merchant Shopback ya :)

Facebook   : facebook.com/ShopBackIndonesia
Instagram  : instagram.com/shopbackid
LINE         : @shopbackindonesia
Twitter      : twitter.com/shopbackid
Google+    : plus.google.com/+ShopbackId


Semoga bermanfaat, ciao!