Green tea a.k.a matcha adakah salah satu produk favorite saya, mau berbentuk minuman, makanan ataupun produk kecantikan pun pasti saya suka.  Dari anniversary Palembang Beauty Blogger kemarin, saya mendapatkan produk masker wajah dari Shylas Factory yaitu Maika’i Face Mask dengan kandungan green tea.

Tentang Shylas Factory

Shylas Factory merupakan brand lokal yang berasal Bali, Indonesia. Shylas Factory memiliki rangkaian produk homemade skincare mulai dari Masker, Eye Serum, Face Oil,  Lip Balm hingga Coffer Scrub Soap.  Rangkaian produknya SLS & Paraben Free sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit, segala usia bahkan ibu hamil apalagi menyusui.

Shylas Factory Maika’i Face Mask

Maika’i dalam bahasa Hawai artinya kesempurnaan. Sehingga produk masker wajah Shylas Factory ini sempurna karena bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Meski berfungsi mengeksfoliasi kulit namun tidak membuat kulit menjadi kering ataupun menyumbat pori-pori wajah. Masker ini menutrisi kulit sehingga aman digunakan baik untuk jenis kulit kering maupun berminyak.

Packaging

Produk masker berukuran 50 gram ini dikemas dalam wadah plastik berbentuk pipih. Terdapat stiker label berwarna hijau di bagian atas kemasan, termasuk juga keterangan produk yang dicetak pada stiker di bagian belakang. Selain itu ada juga cara penggunaan di bagian sisi melingkari kemasan masker ini.

Keterangan produk yang diberikan juga cukup informatif. Ada cara pemakainan baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris, daftar komposisi, termasuk tanggal kedaluwarsa produk. Masker ini mengandung clay, oat, green tea, dan orange oil yang berfungsi mencerahkan dan membersihkan pori-pori. Masker dari Shylas Factory ini bertekstur bubuk.

Ingredients:
Avena sativa (oat) powder, camellia sinensis (green tea) powder, bolus alba (kaolin/clay), prunus amigdalus dulcis (almond) oil, citrus sinensis (sweet orange) oil.

Tekstur

Tekstur masker dengan kandungan utama green tea ini adalah berbentuk bubuk berwarna hijau. Butirannya lembut dengan wangi green tea yang sangat kuat. Sebagai pecinta matcha saya langsung jatuh cinta karena masker ini memiliki efek menyegarkan dan menenangkan.

Cara Penggunaan

Tidak jauh berbeda seperti masker berbentuk bubuk lainnya, untuk menggunakan Shylas Factory Maika’i Face Mask ini cukup mencampurkan dengan cairan. Mulai dari air, rose water, witch hazel water atau toner jika ingin mendapat manfaat lain.

Campurkan bubuk masker dan cairan hingga membentuk pasta.
Aplikasikan pada kulit wajah yang sudah dibersihkan bisa menggunakan tangan ataupun brush.
Biarkan masker hingga kering lalu bilas dengan air dingin.

Masker organik ini memberikan sensasi dingin yang menenangkan kulit, tidak hanya itu aroma green tea membuat pikiran semakin relax dan refresh.  Saat membersihkan masker, usahakan sambil dengan gerakan menggosok atau memijat kulit secara perlahan seperti melakukan scrubbing kulit.

Setelah pemakaian masker ini, kulit wajah terasa lebih lembut, kenyal, dan bersih. Apabila digunakan secara teratur, pori-pori kulit akan mengecil karena blackheads berkurang. Sebagai pencinta matcha saya sangat menyukai produk ini dan menurut saya produk ini wajib dicoba.

Meski tidak praktis karena harus mencampurkan produk masker dengan air terlebih dahulu baru dipakai jika dibandingkan dengan masker yang sudah siap pakai. Namun kandungan Shylas Factory Maika’i Face Mask dan keharuman masker yang cukup menggoda ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kita dalam memilih produk masker.

Price : 50.000IDR

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk Shylas Factory lainnya langsung kesini ya:
Text / WhatsApp: +62821 4422 6802
LINE@: shylasfactory
Instagram: https://www.instagram.com/shylas.factory/
Store: https://shopee.co.id/shylasfactory

patan yang diberikan untuk saya.  Alhamdulillah bisa berada di barisan kemeriahan Torch Relay Asian Games 2018.